4 Fitur Unggulan Poco M3 di Banding HP 1 Jutaan Lain

4 Fitur Unggulan Poco M3 di Banding HP 1 Jutaan Lain

Poco seri M3 yang dijuluki sebagai smartphone entry-level killer ini resmi rilis di indonesia pada awal tahun 2021. Julukan tersebut bukanlah gimmick belaka, Pasalnya dengan banderol harga berkisar Rp 1 jutaan, poco M3 mampu memberikan spesifikasi tinggi dan beberapa fitur canggih.

Jika kita melihat dari spesifikasi yang diusung, poco M3 ini memiliki beragam keunggulan hampir di semua sektor, mulai dari desain, layar, kamera, performa hingga daya tahan baterai yang apik.

Namun, menurut situs Hpsaja, sub-brand dari xiaomi poco M3 ini memiliki 4 fitur unggulan atau kelebihan yang tidak dimiliki oleh smartphone merek lain di kelas harga Rp 1 jutaan. Apa saja ? Berikut ulasannya.

Layar Jernih dan Aman untuk Mata

layar poco M3

Poco M3 ini memakai panel layar IPS dengan ukuran 6.53 inchi, resolusinya terbilang tinggi, mencapai 1080 x 2340 piksel. Layar HP ini mampu menghasilkan gambar yang jernih dan tajam, berkat resolusi layarnya yang tinggi.

Selain itu, layar poco M3 ini sudah mengantongi sertifikasi cahaya biru yang rendah dari TUV Rheinland. artinya, layar HP ini lebih aman untuk mata dibanding layar smartphone biasa.

Tak hanya itu, layar HP ini juga aman dari goresan. karena sudah dilapisi kaca pelindung jenis gorilla glass 3.

Kapasitas Baterai yang Besar

baterai poco M3Layar lebar dengan resolusi tinggi tentu akan membutuhkan banyak daya. Namun tenang saja, karena poco M3 ini sudah di bekali dengan baterai besar berkapasitas 6000 mAh.

Selain itu, HP ini sudah mendukung fitur pengisian daya cepat dengan output hingga 18 watt. Tentu hadirnya fitur ini akan membuat proses pengisian daya baterai menjadi lebih singkat, sehingga anda bisa lebih hemat waktu.

Performa yang Gahar

Di kelas harga 1 jutaan, performa poco M3 ini tidak bisa dianggap remeh. karena ditenagai oleh prosesor octa-core dengan chipset snapdragon 662 dengan fabrikasi 11 nanometer.

Kapasitas RAM sebesar 4GB juga tertanam di dalamnya, untuk menggenjot performa multitasking yang lebih lancar.

Hasil pengetesan dengan antutu benchmark versi 8, poco M3 ini mampu meraih skor tinggi hingga 185 ribu poin. (Data skor antutu benchmark dikutip dari hpsaja.com/spesifikasi/poco-m3)

Perpaduan chipset snapdragon 662 dengan RAM 4GB mampu menghasilkan performa yang gahar. Cocok dijadikan sebagai HP gaming, karena game HD yang cukup berat sekelas PUBG mobile bisa berjalan dengan lancar.

Tolok ukur smartphone gaming sekarang adalah game PUBG, kalau sudah lancar main game tersebut, berarti game-game online yang ringan lainnya bisa berjalan lebih lancar lagi, seperti mobile legends dan free fire.

Kamera 48MP yang Kaya Fitur

Selain unggul di performa, poco M3 ini juga memiliki kamera yang bagus di kelas harganya. Memiliki tiga lensa kamera belakang dengan berbagai fungsi, lensa utamanya beresolusi 48MP. Kemudian tersedia juga dua lensa lain yang beresolusi 2 MP yang berfungsi sebagai lensa makro untuk foto objek kecil jarak dekat, dan sebagai lensa depth untuk menghasilkan efek foto bokeh.

Kamera utama poco M3 ini memiliki beberapa fitur canggih untuk kualitas hasil jepretan yang lebih maksimal. Seperti mode malam yang sangat bermanfaat ketika memotret di area yang minim cahaya atau saat gelap malam hari.

Mode potrait untuk foto dengan latar belakang yang blur, dan asiknya efek blur tersebut bisa kamu atur secara manual, ya mirip live fokus punya samsung.

Ada juga mode pendeteksi suasana yang berbasis teknologi AI. Fitur ini berfungsi untuk mendeteksi suasana, kemudian menyesuaikan pengaturan kamera secara otomatis. Sehingga pengguna dapat menghasilkan jepretan yang bagus tanpa repot mengatur kecerahan, kontras dan lainnya.

Itulah beberapa fitur unggulan yang saya temukan di poco M3. Dengan harga dibawah 2 jutaan, poco M3 ini sangat layak untuk anda beli, karena memiliki spesifikasi yang tinggi dan fitur canggih yang jarang dimiliki oleh smartphone merek lain di kelas harganya.